Back
Kegiatan Pelatihan Pengolahan Data Skripsi Menggunakan WarPLS Versi 7.0

Kegiatan Pelatihan Pengolahan Data Skripsi Menggunakan WarPLS Versi 7.0

Dalam rangka penyusunan skripsi dibutuhkan kemampuan mengolah data skripsi, Pengolahan data skripsi metode kuantitatif menggunakan software statistik sebagai  alat bantu yang memudahkan proses input data ataupun output data.

Jenis data menentukan penggunaan Software statistic. Untuk data primer digunakan software WarpPLS sebagai software pengolahan data. Data Primer tersebut memilikiskala interval maka penggunaan software WarpPLS menjadi keharusan.

Agar mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Semarang yang menempuh mata kuliah skripsi pada semester genap mampu mengoperasionalkan software WarpPLS, Fakultas Ekonomi akan melaksanakan pelatihan pengoperasionalan WarpPLS versi 7.0. Pelatihan tersebut bertrujuan memberikan kemampuan praktis menggunakan Sofware WarpPLS versi 7.0, sebagai alat bantu dalam mengolah data skripsi yang tergolong ke dalam Data Primer.

Peserta Workshop yaitu mahasiswa program studi S1 Manajemen dan program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Semarang yang pada semester genap 2023/2024 yang menempuh mata kuliah skripsi.

Workshop Pengolahan Data skripsi ini berguna bagi mahasiswa untuk mempermudah dan mempercepat proses penyusunan skripsi.

Kegiatan Workshop Pengolahan Data Skripsi direncanakan sebanyak 4 angkatan., yang masing – masing angkatan meliputi sebanyak 50 mahasiswa dengan 1 narasumber dan 1 asisten narasumber per angkatan